Kira-kira apa saja yang berubah di New Normal ???



New Normal adalah langkah percepatan penanganan COVID-19 dalam bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi. Skenario new normal dijalankan dengan mempertimbangkan kesiapan daerah dan hasil riset epidemiologis di wilayah terkait.
"Badan bahasa sudah memberikan istilah Indonesianya yaitu Kenormalan Baru. Kata Normal sebetulnya dalam bahasa Inggris sudah dijadikan nomina makanya jadi New Normal. Badan bahasa kemudian membuat padanannya menjadi Kenormalan. Karena kalau normal itu adjektiva kata sifat, jadi Kenormalan Baru," kata ahli bahasa Prof. Dr. Rahayu Surtiati Hidayat dari Universitas Indonesia. adalah Pasti banyak dari kita yang tidak tahu apa saja yang berubah setelah pandemi virus corona (covid-19) ini. 

Nah, untuk mengetahui apa saja yang berubah setelah berlakunya di New Normal, simak gambar berikut :





Jadi gambar diatas merupakan dampak akibat dari virus corona (covid-19). Di masa pandemi, tidak semua New Normal tetap bertahan secara permanen. Sebagian juga akan kembali ke arah normal seperti sebelum pandemi.Maka dari itu, dampak New Normal Indonesia akan tergantung dari masing-masing individu yang menyikapi dan menjalaninya. Kita semua hanya bisa berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga kita semua bisa kembali ke kehidupan normal yang lebih baik. 

Kunjungi :
Youtube saya : Risnawati Siregar, https://www.youtube.com/watch?v=SLXnxGHX6o4
Facebook : Risnawati Siregar
Instagram : riss_srg






Komentar

Posting Komentar